Sunday, January 5, 2014

Chevrolet Klaim Servis Spin Lebih Murah


Setelah General Motors (GM) Indonesia meluncurkan mobil MPV, Chevrolet Spin, pada Mei lalu, hingga kini, penjualan sesuai yang diperkirakan.
General Customer Care Director  GM Indonesia, Dadan Ramadhani, mengatakan, untuk layanan, mobil dengan kapasitas tujuh penumpang tersebut tak banyak mengalami masalah. Bahkan, biaya perawatannya pun diklaim lebih murah di kelasnya.

Dia menjelaskan, dengan kemampuan teknologi dan mesin yang bagus, Spin dapat menempuh jarak sejauh itu sebelum menjalani perawatan.
"Ya, boleh diadu lah untuk servisnya. Khusus Spin, perawatan tiap mencapai 15.000 km. Jadi, ini bisa membuat customer cukup datang satu kali dalam setahun," kata Dadan saat acara Chevrolet Year End Media Gathering di Jakarta, Selasa 24 Desember 2013.


"Biasa aja, paling mereka hanya service berkala, seperti ganti oli atau cek-cek yang kurang. Ada beberapa karena accident, dan hanya ganti bumper serta kaca. Suku cadang sudah tersedia dan buatan lokal," ucap Dadan.


Dadan menuturkan, hingga saat ini, mobil yang bersaing dengan Avanza, Xenia, dan Ertiga tersebut belum ada keluhan dari penggunanya, karena masalah mesin atau lainnya.
Chevrolet memiliki standar untuk melakukan service yang disebut COO (Cost of Ownership). Semua produk dapat melakukan servis berkala dalam jangka waktu 5 tahun atau 100 ribu km.

"Kalau untuk tahun kedua, kami lebih mempersiapkan suku cadang seperti kanvas rem, disc brake, dan lain-lain. Untuk tahun ketiga mulai suspensi, kopling, dan sebagainya," tuturnya. (art)

( Sumber : vivanws.com)